Sukses

Suarez: Kans Juara Barcelona Tergantung Real Madrid

Kini Barcelona dan Real Madrid hanya terpaut satu poin di klasemen sementara.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez, masih optimistis dengan kans timnya jadi juara La Liga Spanyol 2016-2017. Namun, Suarez menyatakan, peluang juara Barcelona masih tergantung dengan tim lain.

Real Madrid masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 55 poin dari 23 laga. Barcelona sendiri menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 54 poin dari 24 pertandingan.

Barcelona sempat tertinggal jauh dari Real Madrid di klasemen, sebelumnya akhirnya mereka memangkas jarak. Kini Barcelona hanya terpaut satu poin dari Madrid, kendati klub ibu kota Spanyol itu masih memiliki satu pertandingan tunda.

"Kami tetap dalam jalur perebutan gelar juara, namun kami tidak bisa mengendalikan nasib kami sendiri. Kami bergantung pada hasil Real Madrid untuk bisa juara La Liga," kata Suarez, seperti dilansir Marca.

Kemenangan 2-1 Barcelona atas Atletico Madrid di Vicente Calderon juga berpengaruh banyak bagi pasukan Luis Enrique. Namun, Suarez menyadari, di ajang Liga Champions, Blaugrana sulit untuk lolos ke perempat final usai kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di laga leg pertama babak 16 besar.

"Kemenangan di Vicente Calderon tentu membuat kami lebih percaya diri. Hasil itu begitu penting untuk mengembalikan kami ke jalur juara," ucap pemain internasional Uruguay ini.

"Liga Champions? Ini akan sangat sulit, untuk melaju ke babak berikutnya, namun bukan berarti tidak mungkin," ungkap mantan pemain Liverpool ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol
    Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol

    Madrid

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini