Sukses

Bawa MU Juara, Mourinho Sebut Pogba Selevel dengan Ibrahimovic

Pogba, kata Mourinho, jadi salah satu faktor menentu saat MU duel lawan Southampton di final Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Euforia sukses tengah menaungi Manchester United (MU). Sukses Tim Setan Merah memenangkan Piala Liga Inggris, membuat suasana di klub yang bermarkas Old Trafford itu semringah.

MU tampil sebagai juara usai di final, Minggu (26/2/2017) usai mengalahkan Southampton 3-2. Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang MU dengan mencetak dua gol. Sedangkan satu gol lagi dilesakkan Jesse Lingard.

Namun, selain Ibrahimovic dan Lingard, pelatih MU, Jose Mourinho, juga menyebut nama Paul Pogba yang punya peran penting dalam sukses MU menekuk Southampton. Di laga yang digelar di Stadion Wembley itu, Mourinho bahkan tak sungkan menyebut Pogba selevel dengan Ibrahmovic.

"Dalam sebuah pertandingan di mana penampilan lawan lebih baik daripada kami untuk periode yang lama, kami butuh pemain yang bisa mengubah keadaan. Pogba berhasil membuat perbedaan dan mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris kepada kami," ujar Jose Mourinho, seperti dikutip Metro.

Mourinho sendiri tak menampik, laga Southampton adalah laga berat bagi pasukannya. Maka itu, pria asal Portugal ini tampak emosional usai MU memastikan kemenangan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

"Memenangkan gelar memang tidak pernah mudah. Kami harus bekerja keras untuk itu," Mourinho menandaskan. Satu hal yang membuatnya menjadi berat, kata Mourinho adalah tekanan yang kerap dihadapinya.

Tak lupa Mourinho juga memuji Southampton yang menurutnya tampil luar biasa. "Rasanya saya memang harus memberikan penghormatan khusus untuk Southampton," ujarnya.

Paul Pogba (kanan) bersama Jose Mourinho saat merayakan sukses MU memenangkan Piala Liga Inggris, (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Mourinho

  • pogba

Video Terkini