Sukses

Soal Pemecatan Ranieri, Klopp Bela Pemain Leicester

Ranieri secara tiba-tiba dipecat oleh Leicester pekan lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp tidak percaya pemain Leicester City di balik pemecatan Claudio Ranieri. Manajer Liverpool itu menyebut pemain di era sekarang tidak punya kekuatan besar di klub.

Ranieri secara tiba-tiba dipecat oleh Leicester pekan lalu. Padahal manajer asal Italia itu sukses membawa The Foxes juara Liga Inggris semusim sebelumnya.

Ada yang menyebut pemecatan ini karena pemain Leicester berkhianat padanya. Pemain bintang seperti Jamie Vardy, Danny Drinkwater, dan Kasper Schmeichel kabarnya bertemu dengan pemilik Leicester untuk memecat Ranieri.

"Posisi pemain tidak sekuat seperti masa lalu. Sekarang semua keputusan tergantung manajemen," kata Klopp seperti dilansir Mirror.

"Para pemain boleh saja punya posisi kuat, tetapi bukan untuk memecat manajer. Jadi saya tidak percaya pemain Leicester melakukan sesuatu terhadap Ranieri," katanya menambahkan.

Di sisi lain, manajer asal Jerman itu juga percaya hubungan dengan anak asuhnya sejauh ini sangat baik. Sehingga harmonisasi di dalam ruang ganti tetap terjaga.

"Menjadi harmonis terus tidak terlalu sulit. Saya dan pemain sama-sama tahu keinginan masing-masing, dan itu menyenangkan," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.