Sukses

MU Jadikan Kiper Remaja AC Milan Calon Suksesor De Gea

MU mulai membidik kiper utama AC Milan, Donnarumma, untuk gantikan De Gea yang dibidik Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dikabarkan diminati oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU). Dana 40 juta pounds atau Rp 665 miliar siap digelontorkan MU demi memboyong Donnarumma.

Menurut laporan Daily Mirror, Setan Merah mengincar Donnarumma untuk menggantikan David De Gea. Real Madrid masih serius ingin mendatangkan De Gea ke Santiago Bernabeu musim panas nanti.

Minat MU terhadap MU ini cukup serius, di mana mereka telah memantau kiper masa depan Italia itu sepanjang musim ini. The Red Devils tidak peduli usia Donnarumma masih 18 tahun.

Hanya saja, untuk mendapatkan Donnarumma, MU harus bersaing dengan Juventus, Chelsea, Manchester City, Paris Saint-Germain. Bahkan, klub-klub ini siap menawar jauh lebih tinggi dari 40 juta pounds.

Lebih dari itu, MU juga harus berhadapan dengan AC Milan sendiri untuk merebut hati Donnarumma. Pasalnya, manajemen Rossoneri sudah berkali-kali menegaskan bahwa Donnarumma tidak dijual dan sang pemain menyatakan kesetiaannya.

Adapun Donnarumma santer diberitakan dalam dua musim terakhir, baik oleh media lokal maupun luar Italia, terutama sejak didaulat menjadi kiper utama AC Milan saat usianya masih 17 tahun. Ia pun digadang-gadang bakal menjadi penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik Gaji

Kiprah Donnarumma sebagai kiper utama Milan sudah dimulai sejak musim lalu. Ia sukses mengalahkan Diego Lopez (30 tahun) dalam persaingan untuk tempat utama di bawah mistar gawang Milan. Dari 30 penampilannya musim lalu, sepuluh di antaranya ia tak kebobolan.

Milan pun siap mempertahankannya mati-matian. I Rossoneri siap menaikkan gaji Donnarumma hingga 31 kali lipat dari yang ia terima selama ini. Diketahui, selama ini Donnarumma digaji 160 ribu euro per tahun oleh Milan.

Mulai dua musim ke depan, gaji kiper kedua timnas Italia itu dinaikkan menjadi 5 juta euro per tahun. Jumlah gaji tersebut belum termasuk bonus yang akan ia terima jika Milan meraih keuntungan atau prestasi.

Hal itu sesuai dengan rencana jangka panjang pemilik baru Milan yang akan memberikannya kontrak baru dengan nilai fantastis, yakni 50 juta euro untuk lima tahun, terhitung mulai musim panas nanti.

Perpanjangan kontrak plus kenaikan gaji agaknya akan segera direalisasikan saat pemilik baru mereka, perusahaan konsorsium asal Tiongkok, Sino Europe Sports, tiba, 3 Maret mendatang. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini