Sukses

Susunan Pemain MU Vs Southampton: Rooney Cadangan

Jose Mourinho memburu gelar kedua bersama MU setelah menjuarai Community Shield.

Liputan6.com, London - Tidak ada tempat di tim utama Manchester United (MU) bagi Wayne Rooney pada final Piala Liga Inggris versus Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). Rooney harus puas duduk di bangku cadangan.

Menemaninya sebagai pelapis adalah Michael Carrick. Sedangkan Jesse Lingard menemani Juan Mata dan Anthony Martial sebagai pendukung Zlatan Ibrahimovic. Di lain pihak, Southampton menurunkan tim terbaik tanpa kehadiran bintang yang tengah cedera, Virgil van Dijk.

Melihat rekor, MU dan Southampton sama kuat. Mereka sama-sama meraih dua kemenangan di empat pertemuan terakhir.

Tapi bagaimanapun MU boleh sedikit tenang. Sebab dari grafik penampilan, mereka lebih baik ketimbang Southampton. Pasukan Jose Mourinho selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Sementara kubu lawan tiga kali tumbang dalam lima partai.

"Yang terpenting tentu adalah klub. Musim lalu MU meraih sebuah gelar dan sekarang saya ingin memastikan hal itu terulang," kata Mourinho.

Sementara pihak Southampton juga punya tekad serupa. Manajer Claude Puel enggan melewatkan kesempatan emas memenangi gelar. "Ini momen krusial bagi klub. Saya ingin memberikan kebahagiaan untuk suporter," kata Puel.

Susunan Pemain:

MU: De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Rojo; Herrera, Pogba; Lingard, Mata, Martial; Ibrahimovic

Southampton: Forster; Soares, Stephens, Yoshida, Bertrand; Ward-Prowse, Romeu, Davis; Redmond, Gabbiadini, Tadic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini