Sukses

Ini Alasan MU Bakal Memenangkan Trofi Piala Liga

Mourinho menganggap MU sangat berambisi memenangkan Piala Liga.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertemu Southampton di final Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2017) malam WIB. Manajer MU Jose Mourinho memiliki misi untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih di Old Trafford.

Laga final ini akan menjadi pertandingan ketiga MU dalam sepekan, sementara Saints belum memainkan laga satu pun selama dua minggu.

Tapi, meskipun memiliki kekhawatiran pemainnya bakal kelelahan, Mourinho menganggap motivasi mereka jauh lebih kuat dari tim underdog asuhan Claude Puel.

"Jika Southampton ingin lebih dari kami, maka mereka [MU] akan menang," kata Mourinho. "Jadi kita harus yakin bahwa mereka tidak ingin lebih dari kita.

Mourinho menjelaskan Southampton sudah pasti ingin memenangkan laga ini. Tapi, pelatih asal Portugal ini, berpikir lawannya tak bisa berbuat lebih banyak dari MU.

Pada bagian lain, Mourinho juga mengkonfirmasi bahwa Wayne Rooney diperkirakan bakal dipersiapkan di bangku cadangan saat pertandingan nanti.

Rooney sudah lama tidak bermain sejak menjadi pemain pengganti melawan Hull pada 1 Februari 2017 lalu. Dan, Mourinho menegaskan dia tidak akan memilih Rooney untuk alasan-alasan sentimental.

"Saya hanya memilih pemain terbaik. Tidak masalah jika Anda bermain atau tidak bermain, jika Anda bermain banyak atau tidak bermain banyak. Aku pergi untuk tim terbaik," kata manajer MU ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini