Sukses

Mourinho Perkirakan Bintang MU Ini Bakal Bersinar Lebih Lama

Ibrahimovic tampil sangat mengesankan sejak bergabung dengan MU dari Paris Saint-Germain.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mendukung bintang mereka Zlatan Ibrahimovic untuk tetap bermain hingga tingkat tertinggi. Bahkan, Mourinho yakin Ibrahimovic bisa bermain hingga usia 40 tahun.

Mourinho juga percaya, penampilan mantan bintang Swedia ini bahkan lebih baik daripada ketika ia pertama kali bekerja sama dengan dirinya saat di Inter Milan.

Performa Ibrahimovic sejauh ini memang sangat mengesankan sejak bergabung dengan MU dari Paris Saint-Germain. Dia sudah mencetak 24 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Karena itu, Mourinho sangat terkesan dengan penampilan pemain berusia 35 tahun itu. "Saya pikir dia bahkan lebih baik daripada ketika saya bekerja dengan dia di Inter," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Pelatih asal Portugal ini, menyebut Ibrahimovic adalah pemain cerdas dan sangat memahami permainan. Dia bukan hanya finisher, tapi juga penting ketika datang untuk menciptakan gol.

"Dia adalah seorang pemimpin. Dia juga memiliki perasaan khusus, dengan pemain-pemain yang lebih muda."

"Saya pikir dia bisa bermain sampai usia 40 jika dilihat dari sudut pandang fisik," kata Mourinho.

Tapi, itu bukan hanya tentang sudut pandang fisik, namun juga soal mental. "Suatu hari dia akan membuat keputusan dan dunia sepak bola harus menerimanya. Apa yang dia telah lakukan adalah fenomenal," kata pelatih MU ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho

Video Terkini