Sukses

Menang di Madrid, Syarat Barcelona Jadi Juara

Barcelona wajib menang saat tandang ke markas Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona seakan mendapatkan angin segar saat Real Madrid terungkal di Stadion Mestalla kala kalah 1-2 dari Valencia pekan lalu. Kini, Barcelona menghadapi tantangan berat karena tandang ke Vicente Calderon, markas Atletico Madrid.

Berdasarkan sejarah dalam 10 tahun terakhir, seperti dilansir Marca, Barcelona diyakini bisa menangkan gelar La Liga ketika bisa menang di Madrid, entah itu melawan Real Madrid atau Atletico.

Maka itu, Barcelona menatap laga melawan Atletico Madrid dengan sepenuh hati. Barcelona ingin kembali jadi pesaing dalam perebutan gelar La Liga.

Simak pesan Josep Guardiola saat masih menukangi Barcelona. Dia dikabarkan sempat mewanti-wanti pasukannya agar menangkan laga di kota Madrid.

"Untuk memenangkan gelar La Liga, Barcelona harus menang di Madrid," katanya kala itu seperti dikutip Marca. Betul saja, Barcelona berpesta saat hancurkan Real Madrid 6-2 di Bernabeu.

Saat ini, melawan Atletico sama nilainya dengan El Clasico melawan REal Madrid. Duel selalu ketat dan untungnya Barcelona punya kenangan manis di Calderon. Dua musim lalu, mereka pastikan gelar juara La Liga setelah menang lawan Atletico Madrid di Calderon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.