Sukses

Falcao Rupanya Nyaris Jadi Atlet Baseball

Falcao sempat tinggal di Venezuela dan bermain baseball.

Liputan6.com, Monaco - Sempat terpuruk di Liga Inggris bersama Manchester United dan Chelsea, Radamel Falcao kembali menemukan performa terbaiknya bersama AS Monaco, musim ini. Falcao sudah mencetak 24 gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Namun siapa sangka kalau Falcao nyaris saja menjadi pemain baseball. Hal ini diungkapkan langsung oleh pemain berusia 31 tahun tersebut ketika dia dan keluarganya masih tinggal di Venezuela.

"Saya dan keluarga sempat tinggal di Venezuela dan di sana baseball merupakan olahraga terbesar. Saya sempat memainkannya dan bersaing di level tertinggi," katanya di laman resmi UEFA.

Ketika sedang menikmati bermain baseball, sang ayah membawa Falcao pulang ke Kolombia. Ayahnya mengembalikan naluri El Tigre --julukan Falcao-- bermain sepak bola.

"Saya mampu memainkan sepak bola secara bersamaan d4engan baseball. Ketika itu, saya punya potensi besar karena bisa sangat cepat menjadi ahli. Jika terus bermain, bisa saja saya terus melaju di baseball," ucap Falcao.

"Namun, sepak bola sudah mengalir dalam darah saya. Jadi, saya benar-benar menekuni olahraga ini ketika ayah membawa saya pulang ke Kolombia," ujar Falcao mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.