Sukses

Kandasnya Mimpi Claudio Ranieri Bersama Leicester City

Claudio Ranieri mengeluarkan pernyataan pertamanya setelah dipecat sebagai manajer Leicester City.

Liputan6.com, Leicester - Claudio Ranieri mengeluarkan pernyataan pertamanya setelah dipecat sebagai manajer Leicester City. Ranieri dipecat lantaran dianggap gagal mempertahankan performa Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Untuk saat ini, The Foxes --sebutan Leicester City-- yang musim lalu menjuarao Liga Inggris, berada di urutan ke-17, satu strip di atas zona degradasi dengan mengemas 21 poin. Jamie Vardy dan kawan-kawan baru meraih lima kemenangan.

"Kemarin, mimpi saya sudah mati. Setelah euforia menjuarai Liga Inggris, saya bermimpi bisa bertahan bersama Leicester City, klub yang selalu saya cintai. Sayangnya, mimpi saya itu tidak terjadi," kata Claudio Ranieri, pelatih asal Italia, dikutip dari Sports Mole.

"Saya ingin berteruma kasih kepada Rosannya, istri saya dan semua keluarga atas dukungan mereka yang tak pernah putus selama saya masih di Leicester," ucap Ranieri menambahkan.

Claudio Ranieri dipecat sebagai manajer Leicester City pada Kamis (23/2/2017). (AFP/Miguel Riopa)

Dalam kesempatan tersebut, Ranieri tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada manajemen The Foxes yang sudah memberinya kesempatan. "Saya harus berterimakasih kepada Leicester City," ujarnya.

"Petualangan yang menakjubkan bersama mereka akan selalu hidup bersama saya. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan untuk semua staf dan semua orang yang ada di Leicester City atas kerja sama mereka musim lalu," ucap mantan manajer Chelsea tersebut.

Menakhodai Leicester City sejak 13 Juli 2015, Claudio Ranieri sudah memimpin dalam 81 pertandingan. Dia mencatatkan 36 kemenangan , 22 hasil  imbang dan menelan 23 kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Claudio Ranieri

Video Terkini