Sukses

Liga Europa: Kalah dari Villarreal, AS Roma Tetap Lolos

Meski kalah dari Villarreal, AS Roma tetap lolos ke babak 16 besar karena unggul agregat 4-1.

Liputan6.com, Roma - AS Roma kalah 0-1 dari Villarral di Stadio OIimpico, Jumat (24/2/2017) dinihari WIB pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Namun, AS Roma tetap lolos ke babak 16 besar karena unggul agregat 4-1.

Villarreal yang tertinggal empat gol tampil menyerang di kandang AS Roma. Usaha Kapal Selam Kuning --sebutan Villarreal-- tidak percuma.

Pada menit ke-15, sepakan Santos Borre dari dalam kotak penalti  AS Roma mengoyak gawang Alisson.

Roma coba membalas pada menit ke-29. Kapten mereka, Francesco Totti melepaskan tembakan jarak jauh. Namun usahanya masih tidak menemui sasaran.

Serigala Ibukota --julukan Roma-- punya peluang emas menyamakan skor pada menit ke-51. Mendapat umpan lambung Totti, Diego Perotti menyundul bola. Tapi, akurasi sundulannya masih bisa ditepis kiper Villarreal, Andres Fernandes.

Pada menit ke-81, AS Roma bermain dengan 10 pemain. Antonio Rudiger mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Jonathan dos Santos.

Meski bermain dengan 10 pemain, Villarreal tidak bisa mencetak tiga gol tambahan untuk menyamakan agregat. AS Roma pun lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

AS Roma: Alisson; Manolas, Vermaelen, Juan; Peres, Paredes, De Rossi, Rui; Perotti, El Shaarawy, Totti.

Villarreal: Fernandez; Jose Angel, Bonera, Gonzalez, Rukavina; Cheryshev, Soriano, Hernandez, Soriano; Soldado, Borre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini