Sukses

'Malaikat Penyelamat' Chapecoense Sambangi Latihan Real Madrid

Real Madrid mengajak bocah penyelamat tragedi Chapecoense menyambangi tempat latihan mereka.

Liputan6.com, Madrid - Masih ingat dengan Johan Ramirez? Dia adalah 'malaikat kecil' yang menyelamatkan korban jatuhnya pesawat LaMia. Pesawat tersebut mengangkut klub Brasil, Chapecoense beberapa waktu lalu.

Johan yang ditinggal di pegunungan dekat dengan lokasi kejadian nahas itu, membantu memberikan informasi kepada regu penyelamat. Atas aksi bocah 15 tahun tersebut, enam penumpang, termasuk tiga pemain Chapecoense berhasil diselamatkan, meski puluhan lain tewas.

Atas keberanian Johan, pemerintah Kolombia belum lama ini menghadiahkan sebuah rumah. Dan rupanya, untuk melengkapi kebahagiaan bocah tersebut, Real Madrid kini turut serta.

Los Blancos --sebutan Real Madrid-- pekan lalu mengundang Johan ke markas latihan mereka. Diberitakan The Sun, di sana dia bertemu bintang top macam Luka Modric, Karim Benzema dan pelatih Zinedine Zidane.

Tak cuma itu, Johan juga berkesempatan menyaksikan duel Madrid kontra Espanyol. Bocah yang sudah lama mengangumi Les Merengues itu juga mendapatkan hadiah kaos bertanda tangan dari James Rodriguez yang sama-sama berasal dari Kolombia.

"James adalah representasi masyarakat Kolombia. Itu sangat emosianal dan menyenangkan buat saya," kata Johan.

"Kaos (Real Madrid) itu adalah hadiah istimewa. Saya akan menjaganya seumur hidup," ujar penyelamat Chapecoense tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.