Sukses

Baru Tiba, Eks Parma Langsung Diboyong Persib ke Solo

Persib saat ini hanya memiliki dua pemain asing.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan akan membawa dua pemain asing, Willie Overtoom dan mantan pemain Parma, David Sebastian Magnus Lofquist ke Solo. Namun Djanur menegaskan tidak akan menurunkan keduanya di ajang Piala Presiden 2017.

Hari ini Overtoom dan David telah tiba di Bandung. Meski keduanya punya reputasi baik yakni Overtoom yang pernah membela timnas Kamerun, dan David yang pernah membela Parma, tetapi Persib tidak langsung merekrutnya.

Keduanya tetap mengikuti seleksi seperti halnya pemain asing lain. Namun karena Persib sedang fokus di Piala Presiden, kedua pemain tersebut akan dipantau kualitas dan fisiknya melalui sesi latihan.

"Mereka akan kami boyong ke Solo tapi tidak untuk dimainkan karena belum didaftarkan. Keduanya akan ikut dalam latihan sehingga saya bisa melihat kemampuan mereka," kata Djanur.

"Harapannya pasti keduanya sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan walaupun nanti tidak bisa main tapi latihan. Jangan terburu-buru kita lihat saja," ujarnya menambahkan.

Persib saat ini hanya memiliki dua pemain asing yang telah dikontrak untuk musim depan. Yakni Vladimir Vujovic yang berposisi bek tengah dan gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga.

"Kalau regulasi 2+1 kami prioritaskan untuk cari pemain di posisi AMF. Ada banyak pemain yang diseleksi, Persib cari yang paling siap," ujar Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.