Sukses

Gagal Jauhi Barcelona, Real Madrid Diminta Berbenah

Hasil di kandang Valencia adalah kekalahan ketiga Real Madrid di awal 2017 ini.

Liputan6.com, Valencia - Real Madrid menyia-nyiakan kesempatan untuk menjauhi Barcelona di klasemen Liga Spanyol 2016/2017. Menjalani laga tunda pekan ke-16, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, Madrid malah menyerah 1-2 dari Valencia di Estadio de Mestalla.

Markas Valencia memang memiliki kutukan tersendiri bagi Real Madrid. Tercatat, hanya satu kemenangan yang bisa didapat Los Blancos dari lima kunjungan terakhir. Untuk hasil kali ini tak lepas dari start buruk yang dilakukan Madrid.

Pertahanan tim tamu begitu mudah ditembus lewat serangan balik Valencia. Hanya dalam sembilan menit Sevilla sukses menceploskan dua gol ke gawang Keylor Navas, Simon Zaza di menit keempat dan Fabian Orellana di menit kesembilan.

"Saya pikir kami memulainya dengan buruk, tak ada alasan. Kami harus disalahkan, kami bermain buruk. Kami berjuang hingga akhir tapi kami kebobolan dua gol konyol dan kami membuat kesalahan. Kami masih di puncak klasemen, tapi kami tak bisa memulai laga seperti itu," ungkap Marcelo seperti dilansir Soccerway.

Ya, saat ini Real Madrid memang masih menguasai puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, mereka hanya dipisahkan satu poin dengan Barcelona yang mengintai dari posisi kedua. Untungnya, Madrid masih memiliki satu laga tunda lagi yang belum dimainkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian buat Valencia

Di sisi lain, pujian diberikan Marcelo kepada Valencia. Meski saat ini tengah berjuang di papan bawah, Marcelo tetap menyebut Valencia sebagai tim besar. Tambahan tiga poin pun membawa Valencia naik ke posisi ke-14 dengan raihan 26 poin.

Meski memiliki banyak peluang, Cristiano Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol untuk Real Madrid ke gawang Valencia. (AP Photo/Alberto Saiz)

"Mereka sudah melalui masa-masa buruk. Tapi, selalu sulit untuk bermain di sini. Kami akan belajar dari kesalahan-kesalahan ini agar tidak terjadi lagi. Kami sudah melakukan segalanya untuk mencetak gol penyeimbang, tapi kami harus mengubah beberapa hal," tutur Marcelo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.