Sukses

Liga Europa: Mkhitaryan Bawa MU Ungguli St-Etienne

Tak lama setelah cetak gol buat MU, Mkhitaryan harus ditarik keluar karena cedera.

Liputan6.com, Saint-Etienne - Peluang Manchester United (MU) untuk mengamankan tiket 16 besar Liga Europa 2016/2017 semakin besar. Pada babak pertama leg kedua 32 besar di Stade Geoffroy-Guichard, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, MU unggul 1-0.

Hasil itu membuat MU kini memiliki keunggulan agregat 4-0 atas St-Etienne. Sebelumnya, mereka menang 3-0 pada leg pertama di Old Trafford berkat hattrick Zlatan Ibrahimovic.

Laga belum genap berjalan satu menit, St-Etienne sudah menguji ketangguhan kiper Sergio Romero. Namun, tendangan mendatar Kevin Malcuit masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Romero.

Sejak itu, St-Etienne percaya diri untuk lebih lama menguasai bola. Mereka juga menciptakan pertahanan yang solid hingga para pemain MU kesulitan mendapatkan peluang. Hingga memasuki menit ke-10, tak ada peluang MU yang membahayakan gawang tuan rumah.

Ternyata, kebuntuan MU hanya berlangsung hingga menit ke-16. Umpan silang yang dilepaskan Juan Mata dari sisi kanan pertahanan St-Etienne dimanfaatkan Henrikh Mkhitaryan untuk mengelabui kiper Stephane Ruffier.

Di menit ke-23, MU nyaris menambah keunggulan. Serangan balik MU diakhiri dengan umpan silang yang dilakukan Mata. Bola itu memang masih bisa dibendung pemain St-Etienne. Namun, nyaris saja bola tersebut masuk ke gawang kiper Ruffier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Mkhitaryan

Proses gol gelandang Manchester United (MU) Henrikh Mkhitaryan ke gawang Saint-Etienne. (Twitter/ManUtd)

Petaka justru menghampiri MU di menit ke-25. Secara tiba-tiba pelatih Jose Mourinho mengganti Mkhitaryan dengan Marcus Rashford. Dari Laporan akun Twitter MU, Mkhitaryan mengalami sedikit cedera.

St-Etienne bukan tanpa peluang. Di menit ke-33, serangan mereka sempat merepotkan lini belakang MU. Sayang, tendangan keras yang dilepaskan Jordan Veretout dari luar kotak penalti masih bisa dibendung pemain MU.

Di menit ke-40, giliran Ibrahimovic yang memberikan ancaman. Menerima operan, Ibrahimovic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih melambung di atas gawang St-Etienne.

Di sisa waktu, MU dan St-Etienne sama-sama memiliki peluang. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

St-Etienne: Ruffier; Perrin, Theophile Catherine, Pogba, Malcuit, Pajot, Veretout, Monnet-Paquet, Saivet, Beric, Hamouma

MU: Romero: Young, Smalling, Bailly, Blind, Carrick, Pogba, Fellaini, Mata, Mkhitaryan (Rashford 25), Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini