Sukses

Negosiasi Mandek, Donnarumma Tinggalkan AC Milan?

AC Milan menawarkan gaji Rp 35 miliar per tahun plus bonus untuk Donnarumma.

Liputan6.com, Milan - Negosiasi kontrak AC Milan dan kiper Gianluigi Donnarumma tidak berjalan mulus. Angka yang diajukan klub dilaporkan jauh di bawah harapan pemain.

Corriere dello Sport memberitakan, AC Milan menawarkan Rp 35 miliar per tahun plus bonus yang meningkat setiap musim untuk Donnarumma. Namun, melalui agen Mino Raiola, Donnarumma meminta bayaran Rp 63 miliar hingga Rp 70 miliar.

Angka tersebut akan membuat Donnarumma menjadi pemain dengan upah tertinggi di Stadio San Siro. Dia menggeser Carlos Bacca yang mengantongi Rp 49 miliar.

Tidak hanya itu, Donnarumma juga masuk jajaran pemain termahal Liga Italia. Dia hanya kalah dari striker Juventus Gonzalo Higuain (Rp 105 miliar) dan gelandang AS Roma Daniele De Rossi (Rp 91 miliar).

AC Milan bisa mengajukan kontrak profesional setelah Donnarumma menginjak 18 tahun, Sabtu (25/2/2017). Jika tidak menemui kata sepakat, I Rossoneri harus siap kehilangan aset terbaik mereka.

Juventus tengah mencari penerus Gianluigi Buffon yang sudah menginjak 39 tahun. Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City dilaporkan juga berminat. "Siapa yang bisa mengkritik Donnarumma? Jika mau pergi, kami akan mengambil tindakan," kata agen Donnarumma, Mino Raioa, dilansir The Offside.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini