Sukses

Dapat Pemutihan, Yu Bisa Lawan Arema di 8 Besar Piala Presiden

Delapan tim yang lolos ke 8 besar Piala Presiden dan operator pertadingan bersepakat menghapus kartu di fase grup.

Liputan6.com, Palembang - Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Ko dipastikan bisa memperkuat Laskar Wong Kito di 8 besar Piala Presiden kontra Arema FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/2/2017). Sebelumnya, pemain asal Korea Selatan itu terancam absen lantaran terkena akumulasi kartu di fase grup.

Namun, dalam drawing 8 besar Piala Presiden yang digelar di Jakarta, Selasa (21/2/2017) menghasilkan kesepakatan baru di antara delapan tim yang lolos. Artinya, Yu pun bisa kembali menjadi "nyawa" Sriwijaya FC di lini tengah.

Delapan tim yang lolos ke 8 besar Piala Presiden dan operator pertadingan memang telah bersepakat. Mereka memutuskan untuk menghapus kartu kuning dan kartu merah yang didapat pemain di laga-laga penyisihan.

"Ya, hasil meeting kami kemarin memutuskan demikian. Kartu kuning dan kartu merah dianggap tidak ada," kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris, Rabu (22/2/2017).

Lebih lanjut, Haris mengungkapkan Sriwijaya FC sedikit diuntungkan dari regulasi tersebut. Pasalnya, nama-nama seperti Bio Paulin, Rudollof Yanto Basna dan Gilang Ginarsah juga mengantongi kartu kuning. Walaupun hanya satu kartu, hal ini akan berdampak pada performa mereka di fase selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takut Absen

"Pemain akan sedikit ragu dalam permainan jika telah mengantongi satu kartu kuning. Bayang-bayang absen jika akan mendapat satu kartu kuning lagi, akan jadi penghambat mereka bermain ngotot melawan Arema FC nanti," ujar Haris.

Dia menambahkan, "Tapi sekarang sudah aman. Intinya, Yu juga bisa main dan jadi keuntungan bagi kita juga."

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.