Sukses

Libur 2 Hari, Messi Kampanye Lawan Penyakit Hepatitis C

Messi mendapat libur dua hari dari Barcelona.

Liputan6.com, Kairo - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memberikan waktu istriahat  dua hari untuk Lionel Messi. Kesempatan itu dimanfaatkan Messi untuk melakukan kegiatan positif.

Messi tidak menyia-nyiakan liburnya. Ia mengunjungi Kairo, Mesir untuk memenuhi janjinya yang sempat tertunda. Bersama bek Juventus, Dani Alves, Messi mengampanyekan perlawanan terhadap penyakit Hepatitis C.

Penyerang internasional Argentina itu meminjamkan namanya untuk digunakan oleh Tour N' Cure. Kegiatan itu untuk membantu mereka yang terkena penyakit Hepatitis C sekaligus mengampanyekan pencegahannya.

Sebenarnya, pemain berjuluk El Messiah ini dijadwalkan pergi ke Mesir Desember tahun lalu. Namun, jadwal itu terpaksa harus diubah setelah adanya serangan teroris di negara tersebut.

Messi sendiri pekan lalu gagal membawa Barcelona menang atas Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. PSG menang 4-0 Barcelona di Stade de France.

Dengan kedatangan Messi ke Kairo, artinya dia telah memenuhi kewajibannya mengampanyekan perlawanan terhadap penyakit Hepatitis C. Dani Alves adalah salah satu sosok yang memengaruhi dan itu tak lain karena kedekatan keduanya kala masih membela Barcelona. (A. Haritz Nuris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini