Sukses

Terungkap, Alasan Messi Ogah Selebrasi Lawan Leganes

Pelatih Luis Enrique mengaku tidak tahu alasan sikap Messi itu.

Liputan6.com, Barcelona -
Lionel Messi kembali menjadi perbincangan hangat. Usai membantu Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Leganes di La Liga akhir pekan kemarin, La Pulga membuat banyak orang bingung dengan sikapnya yang menolak melakukan selebrasi gol.
 
Pada pertandingan tersebut Messi memborong semua gol Barcelona. Tapi usai membobol gawang lawan, tidak seperti biasanya, dia hanya terdiam dan tidak melakukan perayaan.
 
 
Pelatih Luis Enrique mengaku tidak tahu alasan sikap Messi itu. "Saya tidak punya wewenang untuk membahas hal tersebut," katanya.
 
Tapi pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza punya klaim sendiri atas sikap Messi tersebut. Dia memahami bahwa pemain 29 tahun itu mencoba bereaksi usai dihujani kritik saat Barcelona dihantam PSG di Liga Champions tengah pekan lalu.
 
"Saya rasa dia bereaksi atas kritik yang didapat ketika menghadapi PSG. Saya lihat dia sangat marah ketika mencetak gol," kata Bauaza dikutip Sport.
 
Ketika melawan PSG, Messi memang bermain buruk. ia tercatat tidak pernah menyetuh bola di dalam kotak penalti sepanjang laga.
 
Parahnya, Messi juga menjadi pangkal dari gol kedua PSG. Dia kehilangan bola di tengah lapangan dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Les Parisiens untuk melakukan serangan balik yang tidak mampu dibendung pertahanan Los Azulgranas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.