Sukses

Liga Champions: Atletico Ungguli Leverkusen 2 Gol di Babak I

Gameiro menjadi pemain Atletico yang paling sibuk di babak pertama.

Liputan6.com, Leverkusen Atletico Madrid punya peluang besar untuk meraup hasil positif pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2016/2017. Pada babak pertama di BayArena, Rabu (22/2/2017) dinihari WIB, Atletico sudah unggul 2-0 atas Bayer Leverkusen.

Atletico baru bisa memberikan ancaman pertamanya di menit kesembilan. Lewat skema serangan balik, Yannick Carrasco melakukan manuver ke dalam kotak penalti Leverkusen. Sayang, bola operannya yang mengarah kepada Antoine Griezman tidak sampai.

Di menit ke-13, Atletico mendapatkan dua peluang beruntun. Kembali lewat serangan balik, tendangan mendatar Griezmann masih mampu dibendung kiper Leverkusen Bernd Leno. Lalu, umpan silang yang dilepaskan Felipe Luis nyaris membuat bek Leverkusen Wendell mencetak gol bunuh diri.

Atletico akhirnya membuka keunggulan di menit ke-17. Pergerakan dari sisi kanan serangan Atletico diakhiri Saul dengan tendangan dari luar kotak penalti. Bola yang sempat mengenai pemain Leverkusen tak mampu diantisipasi kiper Leno.

Hanya butuh waktu delapan menit bagi Atletico untuk menambah keunggulan. Berawal dari blunder bek Aleksandar Dragovic, Kevin Gameiro menunjukkan kedewasaannya dengan mengoper bola ke arah Griezmann. Striker incaran Manchester United ini tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.

Di menit ke-29, kiper Atletico Miguel Moya melakukan penyelamatan gemilang. Ia menepis tendangan Kevin Kampl yang menuju ke pojok kanan atas gawangnya.

Griezmann nyaris mencetak keduanya di menit ke-34. Ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Leno usai menerima operan Gameiro. Sayang, tendangannya masih mengenai kaki Leno dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Serangan balik Atletico masih kerap membahayakan gawang Leverkusen. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

Leverkusen: Leno; Dragovic, Toprak, Wendell, Aranguiz, Bellarabi, Kampl, Henrichs, Havertz, Hernandez, Brandt

Atletico: Moya; Felipe Luis, Vrsaljko, Savic, Gimenez, Gabi, Saul, Koke, Carrasco, Gameiro, Griezmann

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini