Sukses

Jelang Laga Liga Europa, Kapten MU Kembali Berlatih

Rooney sudah tampil dalam 29 laga bersama MU musim ini dan mencetak lima gol.

Liputan6.com, Manchester - Kabar baik menghampiri kubu Manchester United (MU) jelang laga leg kedua 32 besar Liga Europa 2016/2017. Setelah sempat dikhawatirkan masih cedera, kini kemungkinan Wayne Rooney kembali beraksi terbuka.

Sebelumnya, Rooney sama sekali tak dimasukkan dalam daftar pemain saat MU menjamu St-Etienne pada leg pertama 32 besar di Old Trafford. Tanpa Rooney, MU tetap mampu mengukir kemenangan tiga gol tanpa balas berkat hattrick Zlatan Ibrahimovic.

Tak hanya melawan St-Etienne, Rooney juga absen kala MU menang 2-1 atas Blackburn Rovers di Piala FA. Bahkan, sempat dilaporkan bahwa Rooney terancam absen hingga final Piala Liga Inggris melawan Southampton.

Kini, kekhawatiran itu tak terbukti dengan pemandangan yang terlihat saat MU melakoni sesi latihan pada Selasa (21/2/2017) jelang melawan St-Etienne, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Ya, tampak jelas bahwa Rooney ikut berlatih dengan semua pemain MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Rooney

Dengan pemandangan itu, besar kemungkinan Rooney bakal kembali dimainkan pelatih MU, Jose Mourinho. Kebetulan, Mourinho memang dituntut melakukan rotasi untuk dua laga ke depan. Rooney bisa menjadi pilihan tepat untuk dimainkan saat melawan St-Etienne.

Selain Rooney, sesi latihan MU juga memperlihatkan kehadiran Bastian Schweinsteiger,Michael Carrick, Anthony Martial, dan Paul Pogba. Hampir pasti Mourinho tak akan menurunkan kekuatan penuhnya di laga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Rooney

Video Terkini