Sukses

Jadwal Liga 1 Mundur, Warga Asing Mungkin Jabat CEO PT Liga

Ketua PSSI, Edy Rahmayadi mengkonfirmasi pemunduran jadwal Liga 1.

Liputan6.com, Tangerang - Ketua PSSI, Edy Rahmayadi mengkonfirmasi pemunduran jadwal Liga 1. Kualitas menjadi alasan pemunduran kompetisi kasta tertinggi tersebut.

"Saya ingin undur waktunya, karena saya lihat klub-klub sedang menyusun skuatnya. Saya undur karena biar siap. karena saya ingin klub siap dan kualitas," ujar Edy saat ditemui di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Selasa (21/2/2017).

Semula, Liga 1 akan digelar pada 26 Maret. Namun akhirnya PSSI memundurkan jadwal kompetisi tertinggi tersebut. Edy sendiri menjadwalkan kompetisi akan diputar di pekan kedua April.

Edy mengatakan, selain kualitas, belum terpilihnya Ketua PT Liga Indonesia Baru juga menjadi alasan pemunduran Liga 1. Edy mengklarifikasi status Iwan Budianto yang menurutnya, bukan berstatus sebagai Ketua PT. Liga Indonesia baru.

Edy mengungkapkan, Iwan hanya menjabat ketua temporer untuk menyelenggarakan Piala Presiden. Ia mengatakan, saat ini PSSI masih menyeleksi tiga kandidat yang rencananya bakal menjadi Ketua PT. Liga Indonesia Baru. Salah satu kandidatnya, kata Edy berasal dari luar negeri atau Warga Negara Asing (WNA).

"Ada orang luar satu. Tapi saya tidak bisa sebut dari negara mana. Minggu depan sudah ada keputusan," kata Edy mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini