Mata Bidik Kemenangan Pertama atas Chelsea Bersama MU

Oleh Harley.Ikhsan pada 21 Feb 2017, 11:00 WIB

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester United (MU) Juan Mata berharap dapat memperbaiki rekor melawan mantan klub Chelsea. Dia ingin melakukannya saat pada pekan kedua Maret mendatang.

Undian memasangkan MU dengan Chelsea pada perempat final Piala FA. The Red Devils melangkah ke babak 8 besar dengan menyingkirkan Blackburn Rovers. Sedangkan Chelsea menyisihkan Wolverhampton Wanderers.

"Tidak perlu dikatakan lagi, pertandingan nanti akan istimewa bagi saya. Bisa dikatakan Chelsea merupakan salah satu lawan tersulit yang bisa kami hadapi," tutur Mata, dilansir Manchester Evening News.

Mata terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea dua kali sebelum berlabuh di Old Trafford pada Januari 2014. Dia sudah lima kali menghadapi The Blues bersama MU. Namun, pemain asal Spanyol tersebut tidak pernah mencicipi kemenangan.

Salah satu hasil negatif terbesar diderita ketika MU dipermalukan 0-4 di Liga Inggris, Oktober 2016. Capaian terbaik Mata melawan Chelsea adalah meraih tiga hasil imbang.

"Kami akan termotivasi merebut tiket ke Wembley. Kami juga ingin membalas kekalahan pada kunjungan terakhir ke Stamford Bridge," tandas Mata.