Sukses

Inter Milan Lepas Gratis Bek Brasil

Musim panas lalu, Inter Milan mempermanenkan Mairanda seharga 9 juta euro

Liputan6.com, Milan - Inter Milan tak akan memperpanjang kontrak bek Joao Miranda. Inter akan melepasnya secara cuma-cuma pada musim panas nanti.

Sebenarnya, bek asal Brasil itu akan habis kontraknya pada Juni 2018. Namun, menurut laporan Calciomercato, I Nerazzuri enggan memperpanjang kontrak pemain 32 tahun tersebut. Diyakini, Inter ingin "cuci gudang" dan mengisi skuat dengan pemain yang lebih muda.

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Nerazzuri sejatinya cukup puas dengan penampilan mantan bek Sao Paolo tersebut.

Adapun Miranda pernah merasakan bermain di kancah Eropa bersama Atletico Madrid pada tahun 2011-2015, sebelum bergabung dengan Inter Milan. Kala itu ia merupakan duet bek yang alot di La Liga bersama Diego Godin.

Miranda mulai tergusur ketika pelatih Atletico, Diego Simione, memilih memainkan bek yang lebih muda, Jose Gimenez. Ia kemudian pindah ke Inter dengan status sebagai pemain pinjaman.

Musim panas lalu, Inter mempermanenkannya seharga 9 juta euro (Rp 128 miliar). Musim ini ia tampil dalam 29 pertandingan bagi Inter dan mendapat enam kartu kuning. Total selama membela Inter, ia sudah tampil sebanyak 63 kali.

Musim panas 2016 lalu, Miranda sempat diincar oleh Barcelona dan Manchester United. Kabar ini kemungkinan akan membuat kedua klub tersebut mempertimbangkan kembali untuk merekrutnya dari Inter Milan.

Selain dua klub tersebut, Chelsea juga pernah ingin meminang wakil kapten timnas Brasil tersebut. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini