Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Sutton United Vs Arsenal

Ini pertemuan pertama kalinya antara Arsenal dan Sutton United di laga kompetitif.

Liputan6.com, Sutton - Arsenal memperjuangkan nasibnya di Piala FA. Arsenal akan tampil di babak lima, menghadapi tim antah berantah, Sutton United.

Laga akan digelar di kandang Sutton, Borough Sports Ground, Senin, 20 Februari 2017. Sutton sendiri klub non-liga yang berkiprah di National Conference, atau divisi 5 Inggris.

Secara di atas kertas, ini harusnya menjadi duel enteng bagi Arsenal. Sebab perbedaan dengan sang lawan bisa dikatakan bak langit dan bumi.

Bayangkan saja, The Gunners yang notabene berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris, dan duduk di papan atas, harus menghadapi Sutton, yang bermain di kompetisi empat tingkat di bawahnya.

Di National Conference, Sutton juga terbilang kurang greget. Mereka hanya mampu menempati posisi 17 klasemen sementara dengan raihan 36 poin dari 30 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

5 fakta menarik:

1. Ini adalah pertemuan pertama bagi Sutton dn Arsenal di laga kompetitif.

2. Pada Juli 2013, Arsenal sempat melakoni uji coba dengan Sutton. Dengan skuat dominasi pemain belia, The Gunners menang 4-3 kala itu.

3. Sutton sudah enam kali melakoni pertandingan di Piala FA musim ini. Mereka mencetak 14 gol dengan enam kebobolan.

4. Arsenal mencapai babak lima Piala FA untuk tujuh kali beruntun.

5. Arsenal meraih 17 kemenangan dalam 19 laga terakhir Piala FA. Mereka terakhir kali tumbang pada laga tandang pada Februari 2012 silam melawan Sunderland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini