Sukses

Sikat Blackburn, MU ke Perempat Final Piala FA

MU menang 2-1 atas Blackburn di babak kelima Piala FA.

Liputan6.com, Blackburn - Manchester United (MU) meraih tiket perempat final Piala FA. Tim berjuluk Setan Merah itu mengalahkan Blackburn Rovers pada babak kelima di Ewood Park, Minggu (19/2/2017) malam WIB.

Manajer MU Jose Mourinho menepati janjinya untuk merotasi pemainnya di Piala FA. Manajer asal Portugal tersebut mencadangkan Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Juan Mata di laga ini.

Marcus Rashford dimainkan sebagai penyerang tunggal menggantikan Ibrahimovic. Sementara Anthony Martial dan Jesse Lingard menemani Henrikh Mkhitaryan di lini tengah. Sebagai gelandang bertahan, Michael Carrick berduet dengan Ander Herrera.

Sementara itu, Blackburn tampil dengan kekuatan penuh. Laga pun berlangsung menarik. Bermain di hadapan publik sendiri, Blackburn mampu merepotkan lini pertahanan MU. Bahkan, tuan rumah mampu unggul lebih dulu di menit ke-17.

Gol ini berawal dari aksi Marvin Emnes. Stiker 28 tahun itu meliuk-liuk di pertahanan MU untuk lepas dari penjagaan Marcos Rojo. Ia kemudian melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti yang dituntaskan Danny Graham dengan sepakan kaki kiri. Gol ini mendapat aplaus dari Mourinho di pinggir lapangan.

Tertinggal 1-0, MU coba meningkatkan intensitas serangan. Sepuluh menit berselang, Rashford mencetak gol penyeimbang. Ia menuntaskan umpan terobosan Mkhitaryan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, MU kembali mendominasi permainan. Namun, belum ada juga gol tambahan yang tercipta. Mourinho lantas memainkan Pogba dan Ibrahimovic di menit ke-62 dengan menarik keluar Lingard serta Martial.

Masuknya Pogba dan Ibrahimovic membuat serangan MU lebih tajam. Sementara Blackburn dipaksa bermain lebih bertahan. Baru 13 menit di lapangan, Ibrahimovic mencetak gol. Lolos dari jebakan offside, dia dengan tenang menendang umpan jauh Pogba untuk menaklukkan kiper Jason Steele.

Gol Ibrahimovic disambut gembira Mourinho sambil mengepalkan tangan kanannya ke atas di pinggir lapangan. MU berbalik unggul 2-1.

Empat menit jelang turun minum, Blackburn mencetak gol penyeimbang. Namun, gol tersebut dianulir wasit Martin Atkinson karena pemain Blackburn sudah dalam posisi offside. Skor pun tak berubah hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Blackburn Rovers: 1 J. Steele, 3 G. Greer, 14 C. Mulgrew, 5 D. Williams, 32 C. Conway, 23 D. Guthrie (27 W. Tomlinson, 81), 7 L. Feeney (28 C. Mahoney, 73), 26 D. Lenihan, 6 J. Lowe, 17 M. Emnes, 12 D. Graham (9 A. Stokes, 77).

MU: 20 S. Romero, 36 M. Darmian, 5 M. Rojo, 12 C. Smalling, 16 M. Carrick, 18 A. Young, 22 H. Mkhitaryan, 21 Ander Herrera, 14 J. Lingard (6 P. Pogba, 62), 11 A. Martial (9 Z. Ibrahimovic, 62), 19 M. Rashford (8 Mata, 89)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.
    Blackburn Rovers F.C. adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris yang berbasis di kota Blackburn, Lanchashire, Inggris.

    Blackburn Rovers

  • Piala FA