Sukses

Pirlo Kembali ke Juventus?

Pirlo menjalani kariernya bersama Juventus selama empat tahun (2011-2015)

Liputan6.com, Turin - Pemain gaek Italia, Andrea Pirlo dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Juventus. Namun bukan sebagai pemain, melainkan sebagai brand ambassador (duta merek) klub raksasa asal Kota Turin tersebut.

Juventus meyakini bahwa Pirlo merupakan sosok yang tepat mengisi posisi tersebut, karena dianggap mewakili merek Juventus baik di Italia maupun mancanegara.

Seperti diketahui, Pirlo menjalani kariernya bersama Juventus selama empat tahun (2011-2015). Selama kurun waktu tersebut, pemilik tendangan bebas mematikan itu tampil sebanyak 164 kali, menyumbang 19 gol dan 38 assist. Ia turut mempersembahkan empat gelar Scudetto bagi Juventus.

Namun, sejauh ini belum jelas kapan Pirlo akan memulai tugas barunya itu. Namun menurut laporan Tuttosport, Pirlo akan segera ke Turin ketika ia pensiun nanti. Pirlo sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan klub Major League Soccer, New York City FC, hingga Desember 2017. Pada saat itu ia sudah berusia 38 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Digosipkan ke Chelsea

Beberapa waktu lalu, Pirlo sempat digosipkan bakal dipinjamkan ke Chelsea. Hal itu menyusul kunjungannya ke Stamford Bridge Desember lalu.

"Andrea datang kemari cuma untuk berkunjung. Dia masih terikat kontrak di Amerika. Dia menikmati bermain di Amerika," bantah pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Bek Italia yang bermain untuk Manchester United, Matteo Darmian, menginginkan seniornya itu bergabung bersamanya di Setan Merah. Ia meyakini bahwa meskipun sudah tua, Pirlo masih sanggup bermain dengan pemain yang lebih muda.

"Saya mengenalnya dengan baik. Saya bermain dengannya di tim nasional, jadi saya tahu betul kualitas dia. Dia pemain yang sangat hebat dan saya kira dia akan bagus untuk United," kata Darmian.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus