Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Blackburn Vs MU

MU mampu menyingkirkan dua tim Championship di Piala FA musim ini.

Liputan6.com, Blackburn - Manchester United (MU) bakal melakukan perjalanan ke markas Blackburn Rovers di Ewood Park untuk menjalani laga babak kelima Piala FA, Minggu (19/2/2017) malam WIB. Tim besutan Jose Mourinho dalam motivasi tinggi jelang laga ini.

MU akan mencoba menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu mengumpulkan banyak gelar di kompetisi piala nasional tertua di dunia. MU diketahui sejauh ini telah mengumpulkan 12 trofi Piala FA.

Raihan sama juga diraih Arsenal, namun peluang Setan Merah untuk mempertahankan gelar di tahun ini makin terbuka. Wayne Rooney dkk tengah berada dalam kondisi bagus jelang bentrokan melawan Blackburn.

Dari statistik yang dikutip dari beberapa sumber menyebut jika United hanya menelan sekali kekalahan dari 23 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kendati punya rekor ciamik, namun Mourinho sedang diselimuti masalah mengenai kebugaran pemainnya.

Wayne Rooney dan Michael Carrick dilaporkan sedang dipertimbangkan untuk tampil di pertandingan nanti setelah keduanya mengalami cedera otot sewaktu berlaga melawan St Etienne. Sedangkan Henrikh Mkhitaryan dikabarkan masih dalam proses pemulihan setelah absen di leg pertama babak 32 besar Liga Europa lantaran sakit.

Adapun penampilan Blackburn tidak berada dalam kondisi bagus. Dari lima pertandingan terakhir, tim polesan Owen Coyle hanya memenangkan laga sebanyak dua kali, sekali seri, dan dua kalah.

Itu bukan catatan yang bagus ketika menjamu tim elit seperti MU. Lalu apa yang akan diperbuat tuan rumah selama menjamu Setan Merah?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut lima fakta menarik:

Berikut lima fakta menarik:

1. Blackburn dan Manchester United terakhir bertemu di babak kelima Piala FA pada tahun 1984-1985. Saat itu United menang dengan skor 2-0 melalui gol Gordon Strachan dan Paul McGrath.

2. Ini adalah musim ketiga secara berturut-turut Blackburn berhasil sampai ke babak kelima Piala FA.

3. Blackburn hanya kalah sekali dari lima pertandingan terakhir mereka di Ewood Park di semua kompetisi

4. Manchester United mememenangkan dua laga melawan tim Championship di Piala FA musim ini yakni Wigan dan Reading. Uniknya, skor akhirnya sama yakni 4-0.

5. Anthony Martial adalah salah satu pemain tersubur Manchester United di Piala FA. Total, dia telah mencetak enam gol dan tiga assist dari delapan pertandingan terakhirnya.

6. Jose Mourinho hanya menelan sekali kalah dari sembilan pertandingan tandang di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini