Sukses

Mourinho Pastikan Pemain Ini Bertahan di MU

Shaw kalah bersaing dengan Blind dan Darmian dalam perebutan posisi bek kiri MU.

Liputan6.com, Manchester - Sudah sejak lama Luke Shaw dilaporkan masuk dalam daftar jual Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas 2017. Kalah bersaing adalah faktor yang membuat masa depannya di Old Trafford diragukan.

Sejatinya, Shaw memang tak pernah mendapatkan tempat sebagai kiri utama MU sejak direkrut dari Southampton pada musim panas 2014. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Selain belum mendapat kepercayaan, Shaw juga harus bolak-balik ruang medis karena terlalu mudah didera cedera.

Bahkan, ia sempat harus menjalani masa pemulihan hingga sembilan bulan akibat didera cedera patah kaki pada 16 September 2016. Terkini, ia didera cedera saat MU menang 4-1 atas West Ham United pada perempat final Piala Liga Inggris 2016/2017.

Saat ini kondisinya memang sudah membaik dan telah kembali berlatih bersama tim utama. Saat ditanya mengenai masa depan Shaw, pelatih Jose Mourinho mengatakan ia tak akan dijual. "Tidak, tidak, tidak. Ia akan berada di sini untuk pastinya, itu adalah jawaban dari pertanyaan," kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Sejatinya, Shaw memang harus berjuang keras untuk mengisi tempat di posisi bek kiri MU. Itu karena ada dua pemain yang menjadi yang lebih sering mendapatkan kepercayaan dari Mourinho. Ia adalah Matteo Darmian dan Daley Blind.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak dari Cedera

Menurut Mourinho, penampilan Shaw saat ini masih belum mencapai tingkat yang sebenarnya. Cedera ikut mempengaruhi performa pemain berusia 21 tahun itu, tak hanya dari segi fisik, tapi juga mental.

Luke Shaw berulang kali harus menghentikan aksinya akibat cedera. (EPA/Ronald Bonestroo)

"Ia mengalami cedera yang sangat buruk, benar-benar buruk. Ia telah menderita beberapa cedera ringan musim ini dan perlu beradaptasi. Ia tau apa yang saya suka di posisi bek, ia tahu saya menyukai stabilitas dan saya tidak suka kesalahan. Ia harus bekerja untuk mendapatkannya," papar Mourinho.

"Ketika ia berada di lapangan lagi ia harus mencoba untuk memberikan progres karena ia hanya seorang pemain muda. Terkadang orang lupa ia hanya pemain muda yang masih banyak belajar," Mourinho menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini