Sukses

Mourinho: Pogba Akan Jadi Pemain Murah

Pogba telah memainkan 34 pertandingan bersama MU di di bawah asuhan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus mengeluarkan banyak uang untuk memulangkan Paul Pogba dari Juventus pada musim panas 2016. Bahkan, MU sampai harus menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia.

Pogba membuat MU seakan menelan ludahnya sendiri. Sempat dilepas ke Juventus pada musim panas 2012, kini MU harus merekrutnya dengan biaya hingga 89,25 juta pound. Harga yang begitu mahal mengingat pengalaman dan kualitas Pogba belum sematang Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Namun, perlahan tapi pasti Pogba mulai menunjukkan perannya di MU. Dalam setiap laga-laga penting, pelatih Jose Mourinho hampir pasti tak akan mengisi tempat Pogba dengan pemain lain. Itu mengapa Pogba telah mengoleksi 34 laga di musim ini.

"Saya pikir dalam beberapa tahu Anda akan menyadari bahwa itu harga yang murah. Beberapa tahun lalu, 25 juta pounds adalah hebat. Hari ini, 25 juta pounds bahkan bukan buat seorang pemain, tapi prospek pemain," kata Mourinho, seperti dikutip Soccerway.

MU begitu percaya diri merekrut Pogba dengan harga tinggi setelah melihat aksinya bersama Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu tampil dalam 178 laga, mencetak 34 gol, dan menciptakan 43 assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mourinho

Berkat kontribusi Pogba, Juventus pun memenangkan empat gelar Liga Italia, dua Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dan sekali menjadi runner-up Liga Champions. Bersama Setan Merah di musim ini, Pogba juga telah menyumbang tujuh gol dan empat assist.

"Sekarang jika Anda ingin membeli prospek yang bagus, termasuk pemain 20 tahun yang berpotensi menjadi hebat, Anda akan membayar seperti saat ia sudah menjadi pemain hebat. Jadi, musim panas mendatang bisa membawa beberapa kejutan," tutur Mourinho.

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho dan Paul Pogba. (Reuters/Darren Staples)

"Paul mungkin akan kehilangan status sebagai pemain termahal di dunia. Itu mungkin akan menjadi hal yang baik. Itu adalah harga yang menunjukkan siapa dirinya. Saya cukup yakin musim panas nanti beberapa pemain yang kualitasnya setengah dari Pogba akan dikenakan biaya yang sama," Mourinho menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • pogba

  • Mourinho