Sukses

Kiper Muda AC Milan Didukung Rebut Ballon d'Or

Kiper muda AC Milan punya potensi rebut Ballon d'Or seperti Lev Yashin di 1963,

Liputan6.com, Jakarta Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma mendapatkan dukung dari pelatih Vicenzo Montella untuk meraih trofi Ballon d'Or suatu saat ini. Dia menilai, kiper berusia 17 tahun itu punya potensi menjadi yang terbaik di dunia.

Donnarumma memang menjelma begitu cepat menjadi kiper tangguh. Di usianya yang sangat belia, dia sudah jadi andalan di tim utama AC Milan.

Sejak Lev Yashin memenangkan Ballon d'Or di 1963, belum ada satu kiper pun yang sukses memenangkan Ballon d'Or. Montella ingin Donnarummah bisa rebut Ballon d'Or yang sudah lama tidak didapatkan kiper.

"Buat saya, Gigio (panggilannya) punya potensi memenangkan Ballon d'Or. Semua tergantung tim mana yang dipilihnya. Dia berpeluang memenangkannya bersama tim besar seperti AC Milan," ujar Montella seperti dikutip Millan Channel.

"Ini tergantung klub mana yang dibelanya dan penampilan dia bersama timnas."

Kontrak Donnarummah di AC Milan bakal berakhir pada Juni 2018. Banyak klub yang mengincar kiper muda ini seperti Juventus, Chelsea, MU dan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini