Sukses

Indonesia Kirim 10 Atlet Renang ke SEA Games 2017

Indonesia akan diwakili 10 atlit renang indah dalam ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Liputan6.com,Yogyakarta - Sebanyak 10 atlet renang indah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Mereka dinilai telah memenuhi beberapa kualifikasi seperti kemampuan berenang, teknik dasar renang indah, fleksibilitas dan stamina.

Tim renang indah Indonesia diproyeksikan meraih satu medali emas di ajang tersebut. Namun, Claudia Megawati Suyanto, salah satu atlet yang masuk 10 besar, mengaku target satu emas memang bukan hal mudah.

Terlebih lawan yang akan dihadapinya adalah Singapura dan tuan rumah SEA Games 2017 Malaysia. Dua negara itu sering berjaya pada lima kelas yang diperlombakan pada cabang renang indah.

"Ya kita akan berlatih sebaik mungkin untuk meraih hasil terbaik,"kata Mega, Sabtu (17/2/2017).

Mega yang menjadi atlet paling senior di tim renang indah mengaku memiliki tanggung jawab besar. Sebab ia harus memberikan contoh semangat, motivasi kepada juniornya di timnas renang indah SEA Games 2017.  

"Aku lebih tanggung jawab lagi untuk menyatukan adik-adik dalam tim, lebih semangat dan kekompakan tim,"ucapnya.

Mega mengakui jika porsi latihan yang diberikan pelatih asal Rusia Anna Nasekina selama 10 jam dalam satu hari cukup berat. Tapi, menurutnya dengan pelatihan yang lebih berat justru akan mendapatkan teknik dan tim juga lebih solid di ajang SEA Games 2017 nanti.

"Nah tugas saya juga ketika ada anggota tim yang kecapekan maka sebisa mungkin memompa mereka untuk tetap semangat berlatih,"ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Terbaik

Sementara itu, Anna Nasekina mengatakan 10 atlit dari 16 atlet renang indah hasil seleksi merupakan yang terbaik. Menurut peraih 5 kali juara dunia dan juara Eropa renang indah bersama tim Rusia ini, seleksi berat dilakukan untuk mencari yang terbaik dari atlit yang ada.

"Saya tidak dipengaruhi siapa-siapa dalam pengambilan keputusan. Semua keputusan dari saya,"katanya.

Berikut nama 10 atlet cabang  renang senam indah yang mewakili Indonesia.

1. Mega (Yogya)
2. Nisa (Yogya)
3. Naiwa (DKI)
4. Ara (Jabar)
5. Tami (Sulsel)
6. Rere (DKI)
7. Sekar (Yogya)
8. Amel (Yogya)
9. Atik (Yogya)
10. Iin (Sulsel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.