Sukses

Jarang Jadi Starter, Ini Saran Eks Pemain MU buat Rashford

Rashford diyakini masuk dalam rencana Mourinho di MU.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford memang sudah mengoleksi 32 penampilan bersama Manchester United (MU) di musim 2016/2017. Namun, sebagian besar penampilan pemain berusia 19 tahun itu didapat hanya sebagai pemain pengganti.

Rashford adalah salah satu bukti bahwa akademi MU masih bisa menghasilkan bakat-bakat hebat. Menimba ilmu sejak 2005, Rashford langsung menciptakan kejutan begitu diberikan kepercayaan sejak musim 2015/2016.

Saat itu, ia tampil dalam 35 laga dan mencetak 13 gol. Di musim ini, Rashford sudah mengoleksi enam gol dan tiga assist. Wes Brown, pemain Mu di era 1996-2011, meyakini Rashford memiliki peluang besar untuk membuat pelatih Jose Mourinho terkesan.

"Apa yang ia lakukan adalah fantastis. Saat ini ia belum banyak bermain, ia datang sebagai pengganti. Ia masih muda dan saya yakin Mourinho telah memiliki rencana untuknya di masa depan," ungkap Brown seperti dikutip Manchester Evening News.

Di Liga Inggris, Rashford memang lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti MU. Namun, ia akan mendapat kesempatan bermain penuh di ajang-ajang seperti Piala FA dan Piala Liga. Karenanya, besar kemungkinan Rashford bakal tampil sebagai starter saat MU melawan Blackburn Rovers pada babak kelima Piala FA di Ewood Park.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Mourinho

Selain itu, Brown yang kini menjabat sebagai pelatih tim U-23 dan akademi Blackburn juga mengomentari soal kehadiran Mourinho sebagai pelatih MU. The Special One diharapkan mengembalikan stabilitas Setan Merah seperti di era Sir Alex Ferguson.

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho. (AP Photo/Rui Vieira)

"Saya yakin ia ingin membawa lebih banyak pemain. Tapi saat ini apa yang mereka targetkan adalah mendapatkan tempat di Liga Champions. Sekarang mereka dalam performa yang bagus. Mereka bukan tim yang muda dikalahkan sekarang," tutur Brown.

Dalam 23 laga terakhir, MU hanya sekali menelan kekalahan. Rentetan hasil positif itu yang membuat MU kian dekat dengan zona empat besar Liga Inggris, tampil di final Piala Liga, melaju ke babak kelima Piala FA, dan berpeluang besar ke perdelapan final Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.