Sukses

Enrique Terancam Dipecat, Guardiola Latih Barcelona?

Masa depan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona masih abu-abu.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona masih abu-abu. Beberapa media Spanyol menyebut nasib Enrique di Camp Nou Stadium bakal segera berakhir.

Isu pemecatan Enrique kian berhembus kencang setelah Barcelona kalah telak 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan bakal segera kembali menangani klub berjulukan Los Blaugrana tersebut. Guardiola sudah tidak asing bersama Barcelona.

Guardiola melatih Barcelona pada 2008 hingga 2012. Selama empat tahun melatih Barcelona, Guardiola mempersembahkan 14 gelar, dua di antaranya trofi Liga Champions.

Namun, Guardiola enggan kembali menakhodai Barcelona. "Saya tidak akan pernah kembali ke Barcelona untuk menjadi pelatih. Masa kejayaan saya di sana sudah berakhir," katanya, dikutip dari Four Four Two.

Pria berusia 46 tahun tersebut juga berbicara soal rencana Manchester City mendatangkan Lionel Messi. Menurut Guardiola, City tidak punya kesempatan merekrut bintang Barcelon tersebut.

"Saya sudah katakan berulang kami tentang Messi. Dia akan mengakhiri kariernya di Barcelona," ucap Guardiola menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.