Sukses

Program Khusus Sriwijaya FC untuk Trio Eks Timnas U-19

Mereka juga harus beradaptasi dengan gaya bermain dan pola yang akan dimainkan di Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro menilai tiga rekrutan anyarnya yakni Maldini Pali, Indra Permana, dan Hendra Sandi saat ini belum berada dalam kondisi terbaik. Karena itu, program khusus diberikan kepada trio eks timnas U-19 tersebut agar dapat mengejar ketertinggalan dari pemain Laskar Wong Kito lainnya.

“Badannya belum mencapai berat ideal, karena itu setiap sore kito genjot dengan latihan fisik lagi agar mencapai kondisi ideal,” ungkap eks asisten pelatih timnas ini saat dihubungi Kamis (16/2/2017) sore. Didampingi pelatih fisik Irwansyah, ketiganya pun melahap program jogging serta latihan khusus selama 60 menit.

“Untuk permainannya cukup baik, namun memang harus beradaptasi dengan gaya bermain dan pola yang akan dimainkan di Sriwijaya FC. Soal apakah nanti akan diturunkan, saya akan fair dan melihat kondisi terakhirnya," ujar Widodo.

Pelatih asal Cilacap itu menambahkan, "Di tim ini tidak ada jaminan seorang pemain bisa masuk line up, siapa yang bekerja keras dan menunjukkan penampilan terbaik saat latihan maka dia yang terpilih."

Menurutnya, persaingan yang sehat dalam memperebutkan satu posisi inti di dalam tim akan sangat membantu kesuksesan Sriwijaya FC ke depannnya. “Pemain yang lama tidak perlu ciut karena ada yang baru didatangkan, begitu juga sebaliknya. Pemain yang baru juga harus bekerja keras untuk beradaptasi,” Widodo menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatian Ekstra

Irwansyah sendiri menyebut dari tiga pemain baru eks timnas U-19, fisik Indra Permana dan Hendra Sandi yang harus mendapatkan perhatian ekstra. “Sedikit melar, namun tidak terlalu. Karena itu sengaja saya ajak joging selama 60 menit untuk membakar lemaknya. Sementara Maldini cukup baik namun tetap mengikuti program tambahan,” dia menerangkan.

Sementara itu, Hendra Sandi dan Indra Permana mengaku kondisinya kini jauh lebih baik. Mereka pun tampak siap berjuang masuk ke dalam skuad inti SFC. “Selama di Bhayangkara dan kemarin ketika pulang ke Aceh, saya juga tetap berlatih seperti biasa. Namun memang harus tetap mengejar ketertinggalan, soal peluang main saya serahkan ke pelatih, tetapi sebelumnya saya akan berjuang beradaptasi dengan tim terlebih dulu,” ungkap Hendra.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini