Sukses

Hajar Palermo, Juventus Jauhi AS Roma

Kemenangan atas Palermo membuat Juventus kian kokoh di puncak klasemen sementara Serie A.

Liputan6.com, Turin - Juventus meraih poin penuh setelah menjamu Palermo pada pekan ke-24 Liga Italia di Juventus Stadium, Sabtu (18/2/2017) dinihari WIB. Klub berjuluk Nyonya Tua itu menang 4-1.

Begitu laga dimulai, Juventus langsung melancarkan tekanan. Lewat Marko Pjaca, Paulo Dybala, dan Stefao Sturaro, pasukan Massimiliano Allegri mencoba mencari celah di lini belakang Palermo untuk memberikan umpan-umpan matang pada Gonzalo Higuain.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan di menit ke-13. Berawal dari upaya kiper Josip Posavec yang memblok tendangan Higuain, bola jatuh di kaki Claudio Marchisio. Dengan sedikit kontrol, Marchisio kemudian melepaskan sepakan kaki kiri. Gol! Skor 1-0.

Lima menit jelang turun minum. Tendangan bebas melengkung Dybala mulus masuk ke pojok kiri atas gawang Palermo. Skor 2-0 untuk Juventus menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Juventus tetap tampil menyerang di babak kedua meski sudah unggul dua gol. Higuain menambah keunggulan tuan rumah di menit 63. Menerima umpan terobosan Dybala, Higuain dengan tenang mencungkil bola unguk menaklukkan kiper Posavec.

Skor 3-0 belum membuat Juventus puas. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan. Akan tetapi, baru di menit 89 gol keempat tercipta. Sodoran Higuain langsung disambar tendangan keras kaki kiri Dybala.

Palermo hanya bisa mencetak gol hiburan lewat Ivaylo Chochev pada menit ke-90+3. Laga pun berakhir dengan skor 4-1 untuk Juventus.

Dengan hasil ini, Juventus makin nyaman di puncak klasemen dengan poin 60 dari 24 pertandingan atau unggul tujuh angka dari AS Roma. Sementara Palermo di peringkat 18 dengan poin 14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini