Sukses

Mourinho: Yang Penting MU Menang, Bukan Hattrick Ibrahimovic

Mourinho menyebut kemenangan itu sebagai modal bagus untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Untuk kali pertama Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick dengan seragam Manchester United (MU). Momen mengesankan itu didapat saat MU menang tiga gol tanpa balas atas Saint-Etienne pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2016/2017.

Hattrick perdana Ibrahimovic bersama MU tersebut dibukukan di menit ke-15, ke-75, dan ke-88 lewat penalti. MU pun meraih modal bagus berupa kemenangan telak pada laga yang digelar di Old Trafford tersebut, Jumat (17/2/2017) dini hari WIB.

"Ia telah mencetak begitu banyak hattrick dalam kariernya, tapi ini adalah yang pertama buat MU. Kami tahu itu lebih sulit di Inggris. Kami tahu itu fantastis baginya, tapi terpenting adalah hasil," kata Jose Mourinho seperti dikutip situs resmi MU.

Secara keseluruhan di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 35 tahun itu telah menyumbang 23 gol dan tujuh assist dari 35 pertandingan. Tentu MU menjadi klub yang sangat beruntung karena Ibrahimovic didatangkan hanya dengan status bebas transfer.

"Terpenting adalah kami mencetak clean sheet di kandang dan mencetak tiga gol adalah keuntungan bagi kami. Kami bisa mencoba untuk memaksimalkannya," Mourinho menambahkan.

Itu adalah kali kelima secara beruntun MU melewati pertandingan tanpa kebobolan. Sebelumnya mereka juga mencetak clean sheet saat menang 4-0 atas Wigan Athletic, 0-0 melawan Hull City, 3-0 atas Leicester City, dan 2-0 atas Watford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ibrahimovic

Video Terkini