Sukses

Hubungan Messi dan Barcelona seperti Pernikahan

Javier Mascherano percaya Messi dan Barcelona akan terus bersama.

Liputan6.com, Barcelona - Gonjang-ganjing masa depan Lionel Messi di Barcelona ternyata mengganggu Javier Mascherano. Rekan setim Messi di Barcelona dan timnas Argentina itu pun buka suara.

Mascherano mengaku merasa perlu memberikan penjelasan bahwa isu tersebut sama sekali tidak benar. Dia juga ingin memberi rasa tenang kepada suporter Barcelona yang khawatir Messi bakal hengkang.

"Hubungan Lionel Messi dan Barcelona seperti pernikahan yang penuh kebahagiaan. Pernikahan ini sudah sangat lama," ujar Mascherano, seperti dikutip dari Majalah Barca. "Kebahagiaan itu akan terus mereka rasakan."

Maka itu, kata Mascherano, Messi pasti akan terus bertahan di Barcelona. Dia juga mengaku tak pernah berpikir Messi akan bermain untuk klub lain.

"Saya tidak melihat ada alasan yang membuat mereka bercerai," ujar Mascherano. "Sebab, saat ini, keduanya sama-sama mendapat keuntungan, kebahagiaan. Mereka justru bisa melanjutkan hubungan ini."

Sebelumnya, memang sempat beredar isu yang menyebut Messi segera hengkang. Isu ini mencuat lantaran kabarnya ada sedikit masalah dalam negosiasi perpanjangan kontrak Messi dengan pihak Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negosiasi Belum Jelas

Sekretaris tim utama Barcelona, Robert Fernandez, bulan lalu menyebut, pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Messi berjalan lancar. Kedua pihak, kata Fernandez, bahkan mendekati kata sepakat.

Namun, belakangan Direktur Eksekutif Barcelona, Oscar Grau, justru bicara lain. Dia bahkan mengaku ragu, apakah Barcelona bisa menyanggupi permintaan kenaikan gaji Messi karena adanya salary cap alias pembatasan gaji pemain.

Lionel Messi saat membela Barcelona lawan PSG di Liga Champions. (AP Photo/Francois Mori)

Kontrak Messi akan berakhir di Barcelona pada musim depan. Namun, pihak Barcelona ingin terus memperpanjangnya karena banyaknya minta dari klub-klub elite Eropa, salah satunya Paris Saint Germain.

Messi pertama kali dikontrak Barcelona pada 2005, Ketika itu, usianya baru 18 tahun dan baru beranjak dari tim junior Barcelona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi

Video Terkini