Sukses

PSSI Tunjuk Rully Nere Latih Timnas Putri Indonesia

Timnas putri akan berlaga pada ajang Piala AFF Wanita 2017 di Thailand, 26 Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Rully Nere resmi ditunjuk PSSI menjadi pelatih tim nasional sepak bola putri. Timnas putri akan berlaga pada ajang Piala AFF Wanita 2017 di Thailand, 26 Mei mendatang.

Namun, untuk asisten pelatih, Rully belum bisa membocorkannya. Dia masih membicarakan hal ini dengan Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo.

"Saya sudah resmi menjadi pelatih tim nasional putri. Ini tantangan untuk saya sekaligus kesempatan memperbaiki persepakbolaan putri," ujar Rully, dikutip dari Antara, Selasa (14/2/2017).

Nama Rully Nere sudah tidak asing di timnas sepak bola putri. Pria asal Papua ini pernah menakhodai timnas putri yang berlaga di Piala AFF putri tahun 2015 di Vietnam. Saat itu, prestasi Indonesia tidak terlalu baik dan tidak lolos dari fase grup.

Namun, hasil yang cukup mengecewakan tersebut tidak membebankan Rully Nere. Bahkan, dia siap memenuhi permintaan PSSI yang menginginkan timnas putri meraih posisi empat besar di Piala AFF Wanita 2017.

"Saya rasa target itu (yang diberikan PSSI) realistis. Tentu kami harus berusaha keras," kata pria berusia 59 tahun itu. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini