Sukses

Arema FC Masih Cari Striker dan Stopper

Jika tak mendapat pemain lokal, Arema FC mungkin akan menambah pemain asing.

Liputan6.com, Malang - Mempersiapkan tim untuk menyambut Liga 1, Arema FC belum juga merilis nama pemain baru yang akan menambah di posisi stopper dan striker. Tim kelahiran 1987 ini sepertinya masih bimbang mengambil keputusan mengkontrak pemain lokal.

Dengan mepetnya waktu dan sisa pemain yang belum memiliki klub, General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo nampaknya akan membuat beberapa rencana. Yang paling darurat adalah mendatangkan pemain asing lagi jika memang tak ada pemain lokal yang secara kualitas kurang berada di Arema.

"Semua tim pasti memiliki standar pemain.Sekarang kami belum menemukan pemain di posisi striker dan stopper yang pas. Ada memang beberapa pemain yang berkomunikasi dengan kami. Sayang, posisinya tak sesuai dengan yang kami cari," ujar Ruddy.

Perburuan pemain belakang karena kini Arema FC hanya memiliki dua stopper murni: Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho. Mereka memang masih punya Oki Derry yang juga siap di pasang di posisi stopper.

Namun, tim pelatih tetap berjaga-jaga jika sewaktu-waktu ada pemainnya yang diambil untuk timnas di persiapan Sea Games 2017. "Kami masih berkonsultasi dengan tim pelatih untuk menimbang kebutuhan yang paling mendesak untuk tim ini," ujar Ruddy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Ruddy menambahkan, tidak mudah mencari pemain lokal dengan posisi yang dibutuhkan. Melihat kondisi demikian, kemungkinan besar Arema akan mendatangkan pemain asing, meskipun kuota untuk pemain asing sudah terpenuhi.

"Memang kami sudah memiliki tiga asing. Tapi, kami berharap regulasi nanti seperti tahun 2013, bisa memiliki lebih dari tiga pemain asing meski yang bermain dalam pertandingan maksimal tiga," ujar Ruddy, lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema