Sukses

Piala Presiden 2017: Persiba Sakit Hati Kalah dari Persib

Persiba tuai kekalahan pertama saat dihajar Persib di laga kedua Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann mengaku kekalahkan 1-3 dari Persib Bandung pada lanjutan Piala Presiden di Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017) cukup menyakitkan. Itu karena Persiba sudah terlebih dahulu unggul di menit-menit awal.

"Kekalahan yang berat buat kita, kekalahan yang menyakitkan karena pemain sudah sangat maksimal dan sempat unggul," katanya usai pertandingan.

Menurutnya, kekalahan ini lantaran fisik anak asuhnya yang kedodoran di babak kedua. Ini membuat pasukan Beruang Madu gagal mengimbangi permainan Persib serta sering melakukan kesalahan.

"Anak-anak bisa menerapkan apa yang kita pakai selama ini di latihan. Anda bisa lihat sendiri bisa merepotkan Persib, hanya saja kita tidak bisa melakukannya selama 90 menit," ucapnya.

"Kita ada lubang-lubang. Karena perbedaan kualitas, skill dan kecepatan pemain Persib, mereka sukses gunakan kesalahan saat serangan balik. Itu sering terjadi di sepak bola."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Puas

Meski demikian, Timo tetap memuji penampilan Marlon da Silva cs. Ini lantaran permainan mereka meningkat dibandingkan saat mengalahkan Persela Lamongan dilaga perdana Piala Presiden 2017.

"Tapi saya bangga pada pemain saya walaupun kalah. Walaupun ini kekalahannya menyakitkan, mereka sudah mulai bisa menerapkan taktik," katanya.

"Anda bisa lihat perbedaannya permainan kita melawan Persela dan Persib. Jadi memang setiap hari latihan kita mencoba langkah maju tapi memang waktu kita masih sedikit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.