Sukses

Bek MU Yakin Lolos Liga Champions Musim Depan

Saat ini MU hanya tertinggal satu angka dari zona Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Bek Daley Blind yakin Manchester United (MU) bakal lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan mempertahankan performa, Blind percaya juara Inggris 20 kali itu menyalip tim-tim di atas mereka.

Kemenangan 2-0 atas Watford, Sabtu (11/2/2017), membuat MU tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir Liga Inggris. Terakhir kali anak asuh Jose Mourinho mengakui keunggulan lawan terjadi ketika dipermalukan Chelsea 0-1 di Stamford Bridge, Oktober 2016.

Namun, performa ini belum cukup untuk mengangkat MU ke zona 4 besar. "Tidak apa. Kami hanya fokus pada performa sendiri," kata Blind, dilansir Manchester Evening News.

Walau di luar zona, MU tidak tertinggal jauh dari penghuni urutan 4 Liverpool. Mereka cuma defisit satu angka di belakang anak asuh Juergen Klopp.

Tapi, situasi bisa berbeda jika peringkat 5 Manchester City menaklukkan Bournemouth, Selasa (14/2/2017). Jika Sergio Aguero dan kawan-kawan berjaya, MU bakal tertinggal empat angka. 

"Masih ada 13 laga sisa. Asalkan mempertahankan kinerja, kami semestinya berada di 4 besar ketika kompetisi selesai," tutur Blind.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini