Sukses

Mane Gemilang, Liverpool Hajar Tottenham

Liverpool mengakhiri lima laga tanpa kemenangan di Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool bangkit dari keterpurukan dengan cara luar biasa. The Reds menekuk Tottenham Hotspur 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/2/2017) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Liverpool dicetak gelandang lincah Sadio Mane di babak pertama

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali masuk empat besar klasemen Liga Inggris dengan 49 angka. Mereka cuma unggul selisih gol dari Manchester City yang belum bertanding pekan ini. 

Tottenham sendiri tetap di urutan dua dengan 50 angka. Namun mereka terancam tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Chelsea yang baru bertanding nanti malam melawan Burnley.

Pertemuan Liverpool dengan Tottenham di Anfield berlangsung seru sejak awal. Kedua tim sama-sama tampil terbuka dan bermain dengan tempo tinggi.

Liverpool mampu unggul cepat pada saat laga baru berjalan 16 menit. Mendapat umpan jauh dari Giorginio Wijnaldum, Mane memenangi sprint melawan Ben Davies sehingga berhadapan langsung dengan kiper Hugo Lloris. Mane dengan dingin mampu menceploskan bola ke gawang Tottenham.

Di saat para pemain Tottenham masih terkejut dengan gol tersebut, Mane kembali menjebol gawang Lloris dua menit kemudian. Pemain asal Senegal ini melepaskan tendangan voli menyambar bola muntah tembakan Adam Lallana dan Roberto Firmino yang dua kali beruntun ditepis Lloris.

Mane berpeluang mencetak hat-trick di pertengahan babak pertama. Dua peluang emas didapat eks bintang Southampton itu. Pada menit 22 sepakan Mane melebar tipis dari gawang Tottenham. Semenit kemudian, tendangan Mane bisa dihalau Lloris.

Tottenham mendapatkan peluang emas pertama di menit 26. Son Heung-min lolos dari pertahanan Liverpool, namun tendangannya bisa dihadang kiper Simon Mignolet.

Liverpool kembali memiliki peluang menambah gol saat laga berjalan setengah jam. Sayangnya kali ini tendangan rendah Philippe Coutinho yang digagalkan oleh Lloris. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan Tottenham tak kunjung membaik. Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang klub asal London itu justru nyaris dijebol oleh Liverpool lagi.

Sundulan pemain belakang Joel Matip nyaris menambah gol bagi Liverpool di pertengahan babak pertama. Beruntung bagi Tottenham, bola masih tepat kepelukan Lloris. Sedangkan peluang Coutinho masih melebar tipis dari gawang Tottenham.

Tak ada gol lagi yang tercipta di laga ini. Liverpool pun berhasil mengakhiri lima laga tanpa kemenangan di Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lucas (Klavan 82'), Milner; Wijnaldum, Lallana, Henderson; Coutinho (Can 77'), Firmino, Mane (Arnold 92')

Tottenham: Lloris; Walker, Davies, Alderweireld, Dier; Dembele (Sissoko 77'), Wanyama; Eriksen (Winks 68'), Alli, Son (Janssen 82'); Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini