Sukses

Potensi Skuat Sriwijaya FC Bakal Tampak di Piala Presiden 2017

Di Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC ingin melihat kemampuan seluruh pemainnya.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC memanfaatkan kebijakan berbeda terkait pergantian pemain di Piala Presiden 2017. Sriwijaya FC ingin melihat seluruh potensi pemainnya di turnamen pramusim ini.

Di Piala Presiden 2017, setiap klub hanya diperbolehkan untuk melakukan 3 kali pergantian, dengan maksimal setiap pergantian sebanyak 2 pemain.

Di laga perdana saat menantang tuan rumah Bali United, Selasa (7/2) lalu, Sriwijaya FC melakukan 3 kali pergantian dengan jumlah pemain yang diganti sebanyak 5 pemain. M Nur Iskandar dan Marco Merudje masuk di awal babak kedua, disusul oleh Bio Paulin serta Airlangga Sucipto pada menit ke-65 serta Hapit Ibrahim di menit ke-80.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, menyebut pihaknya memang ingin melihat kemampuan seluruh punggawa SFC di turnamen ini. Karena alasan tersebut, tim berjulukan Laskar Wong Kito membawa seluruh pemainnya ke Bali.

"Di Palembang, kami memang melakukan uji coba, namun kualitas lawan jauh di bawah SFC, karena itu turnamen Piala Presiden ini menjadi ajang yang pas untuk melihat kesiapan mereka menghadapi kompetisi Liga 1 mendatang," ujar eks asisten pelatih timnas Indonesia, seperti dilansir situs Laskar Wong Kito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Widodo

Menurut Widodo, meski akan melakukan rotasi, pihaknya tetap akan melihat kondisi di lapangan terlebih dulu. "Seperti saat melawan Bali United kemarin, saya melihat pergantian pemain yang dilakukan cukup efektif dan hasilnya positif. Tentu idealnya di seperti pertandingan kami akan lakukan rotasi, tetapi harus disesuaikan dengan kepentingan strategi yang akan dimainkan," jelasnya.

Pemilihan penyusunan pemain di turnamen Piala Presiden dan Liga 1 diakuinya akan menjadi sangat menarik. Apalagi ada regulasi yang mewajibkan setiap klub minimal memasukkan 5 pemain U22 di setiap laga yang dimainkan.

"Saat ini kami punya 8 pemain U22, 2 di antaranya penjaga gawang dan 2 lagi tengah cedera. Kami masih akan memantau lagi perkembangannya, namun rasanya kami masih membutuhkan pemain tambahan yang sesuai dengan regulasi ini," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.