Sukses

MU Lirik Balotelli, Inter Minta Macheda

Selain Wesley Sneijder, Manchester United pun tertarik meminang striker muda Inter Milan Mario Balotelli. Tak kalah gertak, Nerazzurri pun menuntut The Red Devils menyodorkan Federico Macheda.

Liputan6.com, Manchester: Tadi malam Manchester United menyodorkan penawaran sebesar 29 juta pound sebagai fee transfer playmaker Inter Milan Wesley Sneijder. Gelandang kreatif yang berkontribusi atas keberhasilan Timnas Belanda melaju ke babak final Piala Dunia (PD) 2010 berusia 26 tahun ini diplot Sir Alex Ferguson sebagai penerus Paul Scholes (Baca: Setan Merah Bidik Sneijder).

Apa daya Presiden Inter Milan, Massimo Moratti tak mau melepaskan begitu saja pemain yang dianggap kunci keberhasilan Nerazzurri di musim lalu yang mampu meraih treble winners. “Memang benar MU tertarik memboyong Sneijder. Tapi, saya kira itu bukanlah usaha untuk menggoda kami. Saya belum menerima tawaran yang pas bagi pemain manapun. Kita lihat saja nanti,” tutur Moratti.

Di lain pihak, agen Sneijder Soren Lerby memberi konfirmasi jika pihaknya bakal melakukan pembicaraan terkait kontrak baru kliennya yang mendapat gaji bersih per musim sebesar 3,5 juta pound atau sekitar Rp 48 miliar. Ditengarai Sneijder bakal diikat Inter sampai Juni 2015.

Boleh jadi, sikap Inter berbeda jika dikaitkan dengan bomber muda Mario Balotelli. Nerazzurri tampaknya akan ikhlas melego striker yang pada 12 Agustus mendatang genap berusia 20 tahun itu. Rumornya, MU bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan Balotelli. Moratti sendiri mematok bandrol sangat tinggi, yaitu sebesar 30 juta pound untuk pemain yang di musim lalu kerap berselisih dengan (mantan) pelatih Inter Jose Mourinho.

“United dan City juga tertarik dengan Balotelli. Namun, masih terlalu dini untuk menyatakan proses negosiasi siap dilakukan. Ia adalah pemain Inter dan kami pun harus menimbang masa depan kami sendiri,” tegas Marco Branca, Direktur Teknik Nerazzurri.

Kabar terakhir menyebutkan Inter telah mengirimkan sinyal ke Old Trafford, jika proses negosiasi transfer Balotelli bakal berlanjut andaikata Setan Merah mau menyodorkan striker mudanya asal Italia, Federico Macheda yang di musim lalu hanya tampil sebagai starter dalam lima pertandingan menyusul cedera pahanya yang kerap kambuh. Belum dapat diketahui reaksi MU terkait tuntutan Nerazzurri. Ada kemungkinan Ferguson keberatan jika Macheda dikorbankan.(MEG/Daily Mail/Goal/Sky Sport Italia)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini