Sukses

Lewandowski Akui Sering Bertaruh dengan Manajer Liverpool

Lewandowski bersyukur pernah diasuh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Muenchen - Robert Lewandowski bersyukur pernah diasuh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.  Ia menilai bisa berkembang seperti sekarang karena bimbingan manajer asal Jerman tersebut.

Lewandowski bekerja bersama Klopp selama empat tahun di Borussia Dortmund. Dia mampu mencetak 103 gol dari 187 laga selama di sana.

"Dalam empat bulan pertama berlatih, dia selalu menantang para penyerang untuk melewatinya. Bahkan ia berani bertaruh 50 euro untuk sesi latihan tersebut," kata Lewandowski seperti dilansir Soccerway.

"Awalnya dia selalu menang dalam sesi latihan tersebut, tetapi setelah kalah terus akhirnya dia menyerah. Jujur saja sesi latihan itu memberikan banyak manfaat, terutama dalam keseimbangan bermain," ujar striker asal Polandia itu menambahkan.

Sayangnya, Lewandowski akhirnya harus berpisah dengan Klopp. Ia pindah ke Bayern Muenchen, dan Klopp memutuskan hengkang ke Liverpool.

"Klopp juga mengajari saya pergerakan tanpa bola dan penyelesaian akhir. Anda bisa lihat Liverpool yang bermain selalu menekan lawan, itu juga hal yang saya pelajari dari Klopp," ujar Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini