Sukses

Van Basten dan Presiden AFC Bergiliran Sambangi Indonesia

Van Basten lebih dulu datang ke Indonesia, disusul Presiden AFC.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia tengah menjadi pusat perhatian dunia. FIFA sampai mendelegasikan legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten untuk mengunjungi Indonesia. Kedatangan Van Basten untuk bertemu PSSI dan membahas salah satu program FIFA.

Seperti diketahui, mantan bintang AC Milan itu kini menjabat sebagai Direktur Teknik FIFA. "Van Basten berkunjung ke Indonesia pada 17-19 Februari 2017. Dalam pertemuan itu akan membahas FIFA Forward Programme bersama PSSI," kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin kepada wartawan. 

"Program itu hanya diberikan kepada delapan sampai sepuluh negara dalam setahun. Indonesia sendiri dianggap sangat penting untuk mendapatkan program itu," terangnya.

Sementara itu, pada 19-21 Februari mendatang, giliran Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, berkunjung ke tanah air. Tak tanggung-tanggung, ia ingin bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Soal pertemuan dengan Presiden Jokowi, saat ini Pak Joko Driyono (wakil ketua umum PSSI) masih menunggu respons dari Pak Teten Masduki (kepala staf Kepresidenan Indonesia). Memang Shaikh Salman ingin bertemu dengan Presiden Jokowi," ujar Hanif.

"Terkait agenda lainnya yang bakal dilakukan Shaikh Salman, masih dalam pembahasan lagi. Sebenarnya, dia ingin datang ke Indonesia bersama delegasi AFC lainnya beberapa waktu lalu. Tapi ketika itu, dia sedang ada kegiatan lain," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini