Sukses

Bintang Barcelona Berduel di Negeri Kangguru

Biasa membantu Barcelona, Messi dan Neymar berduel membela negara masing-masing.

Liputan6.com, Melbourne - Biasa berteman di Barcelona, Lionel Messi dan Neymar segera bertarung di kubu berseberangan. Membela negara masing-masing, mereka bakal bermain pada laga persahabatan di Australia, 9 Juni mendatang.

Messi bersama Timnas Argentina dan Neymar dengan Timnas Brasil akan bertemu di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Victoria, Australia. "Di sepak bola, tidak ada laga sebesar Argentina melawan Brasil. Dan pertandingan itu digelar di sini," kata Menteri Pariwisata Victoria, John Eren, dikutip AFP.

Neymar memenangkan duel terakhir melawan Messi. Bertanding pada kualifikasi Piala Dunia 2018, mantan punggawa Santos tersebut membantu Selecao berjaya 3-0, November 2016.  Neymar mencetak salah satu gol kemenangan Brasil di partai itu.

Brasil juga menunjukkan dominasi secara keseluruhan. Mereka tidak pernah merasakan kekalahan dari musuh abadi sejak 2012.

Kedua pemain membela Barcelona bersamaan sejak Neymar bergabung tahun 2013. Kontribusi mereka masih terbilang timpang. Messi masih menjadi andalan utama Barcelona. Sedangkan kinerja Neymar belakangan inkonsisten.

Setelah bertarung, Messi dan Neymar akan tinggal lebih lama untuk meladeni Australia. Tuan rumah berencana mengajak salah satu negara untuk menjajal kekuatan. Mereka tengah mempersiapkan diri sebelum mengikuti Piala Konfederasi 2017 di bulan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini