Sukses

Bukan Fisik, Ini Penyebab Liverpool Tampil Buruk

Liverpool saat ini duduk di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool Gerginio Wijnaldum menegaskan timnya tak mengalami kelelahan fisik akibat jadwal pertandingan yang padat pada musim ini. Penampilan The Reds yang merosot disebabkan penurunan kepercayaan diri dari para pemain.

Liverpool gagal meraih kemenangan dalam lima laga berturut-turut di Liga Inggris sejak awal tahun baru 2017. Fakta ini membuat anak-anak asuhan Jurgen Klopp tersebut harus ekstra kerja keras untuk bisa kembali ke zona Liga Champions.

"Orang-orang di luar sana bertanya pada kami apa alasannya kinerja kami tak sebagus sebelumnya. Mereka bertanya apa karena beberapa partai dimainkan berturut-turut. Tapi tim-tim lain juga sudah melakukan hal yang sama dan tidak kehilangan poin seperti kami," kata Wijnaldum dalam laman resmi klub, pada Jumat (10/2/2017) siang.

Kemenangan terakhir Liverpool di Liga Inggris musim ini terjadi pada malam tahun baru, saat menjamu Manchester City di Anfield lewat skor tipis 1-0. Wijnaldum saat itu mencetak gol semata wayang pad amenit kedelapan lewat assist Adam Lallana.

Sejak saat itu, The Reds hanya meraih tiga hasil imbang dan dua kali kekalahan, termasuk imbang melawan Chelsea awal Ferbuari lalu.

"Terkadang Anda membiarkan semuanya mengalir dan kadang-kadang juga tidak. Kami dalam situasi tidak dalam aliran tersebut tapi harus percaya diri dan yakin untuk mengubahnya," ucap Wijnaldum.

"Sekarang kami harus memastikan kami kembali ke jalurnya, bermain seperti sebelumnya untuk mendapat kepercayaan diri lebih banyak dan mulai untuk memenangkan banyak laga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini