Sukses

Rooney Yakin MU Lolos ke Liga Champions

MU saat ini masih menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Hingga pekan ke-24, Manchester United (MU) masih nangkring di peringkat enam klasemen sementara dengan poin 45. Klub berjuluk Setan Merah itu hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat empat atau di zona Liga Champions.

Dengan masih menyisakan 14 pertandingan, kapten MU Wayne Rooney optimistis klubnya bakal menyelesaikan musim ini di zona Liga Champions.

"Kami berada dalam posisi yang baik untuk peringkat empat besar," kata Rooney kepada majalah GQ, Kamis (9/2/2017).

"Jelas ambisi kami adalah mencoba dan menjadi juara, yang akan sulit sekarang. Kami tahu itu, tapi kami di sana dalam hal mencoba untuk menempatkan diri di empat besar."

Namun, tidak mudah bagi pasukan Jose Mourinho untuk bisa finis di peringkat empat. Sebab, mereka juga masih berkompetisi di Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Meski demikian, Rooney yakin MU bisa sukses musim ini. "Kami masih di Liga Europa, final Piala Liga, dan Piala FA, jadi kami percaya kami punya skuat yang cukup kuat untuk menang. Kemudian kita harus untuk mencoba untuk finis di empat besar," ujar Rooney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Mourinho

Di bawah sentuhan Jose Mourinho musim ini, MU mencoba kembali bangkit menjadi tim papan atas setelah tiga musim tanpa gelar Liga Inggris. Rooney pun yakin pria Portugal itu akan sukses menjalan tugasnya.

""Dia jelas seorang manajer top. Saya pikir rekornya di semua klub sudah menunjukkannya," ucap Rooney.

Mourinho dinilai paham apa yang bisa dikembangkan bersama para pemain MU. Begitu pula seluruh rekannya yang mengetahui keinginan sang manajer.

"Selama Anda melakukan apa yang dia inginkan, maka saya yakin Anda akan baik-baik saja. Saya pikir Anda dapat melihat dia punya mental juara, bukan berarti kita tidak punya, tapi dialah yang mengingatkan kita pada hal itu," pungkas Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini